Mentok City Of Bangka Island

Makanan Khas Mentok Bangka

kue_bingke

KUE BINGKE

s-lingkung2

SAMBEL LENGKONG

russip

ROSEP

belacannn

BELACAN

lempah kuning

LEMPAH KUNING

Tauge

SAYUR KECAMBAH TAHU

sambal-terasi

SAMBEL BELACAN

goreng-cempedak

CEMPEDAK GORENG

lakso

LAKSE

1durian6

LEMPOK DUREN

Empek-empek

EMPEK – EMPEK

Kemplang Panggang

KEMPLANG PANGGANG

Tek Wan

TEK WAN

Rosep

SAMBEL ROSEP

Pantiaw

PAN TIAW

Kue Bludar 2

Kue Bludar

KUE BLUDAR

Udang Rebus

UDANG REBUS

Otak-otak

OTAK – OTAK

Getas

KRETEK / GETAS

13 Responses to "Makanan Khas Mentok Bangka"

wuih…kesukaan aq semua itu mmmmmmm lezat nian…
so lama tidak lagi makan mkanan lezat spt itu…
tapi ada yg kurang nih yaitu cacing laut dikeringkan digoreng kering dimakan dengan sambal cuka…
ohhhh sedap nian eyyyyyy

Aok Po, name’e wak wak ken? kalo ku plg ngiler, rosep,empek2,kemplang panggang,udang rebus,otak2. Pengen rase’e plgke mentok.

iya iya namanya wak wak…
aq mau pulang ke mentok…
sudah rindu dengan mama papa n all my family
n yang pasti makanan itu loh
yg sudah membuat ngiler nih…
kau ndak pulang fi….

wewwwwwwwwwww ngecess aek liorku nengok makanan ni semue
..llah kangen benar kek semue e

wuih lemak e, kangen kek bangka, la lamo dak balek

Lempah kuning, Lempah daret alar keladi, Tekwan, Pempek, Keritek, Pantiaw, weh3 jadi pengen gan……. I LOVE Bangka Iland.

sambel belacan yang kite liat ni kayak e sambel belacan tomes,, lebeh mantap agek sambel belacan darat,,

spakat!

…ngileeeerrrrr bener jadi ahhh…

nek lah men nii,,,, mantap kayak ee

mantap nih mbuat web, tks banyak aok. Rajin e kawan kite nih. tks banyak. Mentok kota kecil nan indah, sepi tapi sangat menyenangkan. mudah2an suatu saat, lapangan terbangnya dibuka untuk parawisata. Mentok sangat dikenal, karena bung Karno dkk pernah dibuang kesana, Muntok white pepper terkenal diseluruh dunia. Pabrik timah terbesar didunia juga ada disana. Mentok juga dikenal sbg kota pelajar, mereka berotak cemerlang mungkin karena suka makan rusip, benarkah ?

widiww…mantep eee….jadi inget, dulu sering diajak nenek ngambek pensiun timah (kakek kami kapten kapal jaman timah agik berjaya,hehe)….sering dibliken “tumpek silong”, misal mual2 naek bis e dibeli permen “pagoda” atau dak buah “keranji”….di rumah makwoku di jl. raya peltim banyak buah kemunting…mandi di sungai…seruuuuuuuuuu….la lame dak ke mentok ni…di Mentok juga ade daerah Bendol…mantep seafood e…ntah ape kabar sekarang ni ^___^

duh enak e…… lah lame dak makan2 makanan bangka….. lah hampir 5 taon di aceh susah ge nyarik e…. paling -paling tekwan kek empek2 tuh ge buet sendiri….. yang lain pengen buet tapi proyek gagal :-( hik—-hik—-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: